August 31, 2014

Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Dari nusa penida menyebrang menuju nusa lembongan menggunakan jukung, ada jukung yang menampung 10 orang ada juga yang lebih besar sampai 15 orang. Biaya sewa jukung kemarin Rp 25.000 per orang.  Ga tau berapa jarak dari nusa penida ke lembongan, tapi dengan jukung ini kita berangkat sekitar 10 menitan. Sampai di Nusa lembongan kita disambut oleh ikonnya Nusa Lembongan *katanya* yaitu Jembatan Kuning *ga tau nama aslinya ya*. a.k.a YELLOW BRIDGE *hahaha sok inggris gitu*


Jembatan ini merupakan penghubung antara pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Lebar jembatan sekitar 1,5-2 meter. Cuma muat untuk motor dan pejalan kaki. Sebagai wisatawan domestik, liat jembatan aja kita girangnya kayak liat menara eiffel, baru turun dari jukung langsung lari-lari ke jembatan buat foto-fotoan. Sepanjang foto-fotoan disini, sering banget ke ganggu sama motor-motor yang lewat *ini jalan punya emak gue*. 


Pantai disekitar sini agak kotor, sedihnya. Tapi dari sini kita bisa liat banytak jukung jukung petani rumput laut. Walaupun deket dengan Nusa ceningan, hari ini kita ga main kesana dulu, mungkin lain kali. Kita explore Nusa lembongan duluuuu. Lets go!


Schedule Nusa Lembongan kali ini yang bisa ditempuh dalam waktu 1 hari, yaitu :
- Goa Gala-Gala  Gala Gala Underground House Nusa Lembongan
- Pantai Dream Beach Dream Beach Nusa Lembongan
- Mangrove Nusa lembongan Mangrove

No comments:

Post a Comment