April 8, 2015

2 days in Malang and Batu

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah SurabayaPerjalanan dimulai dari Bandara Juanda naik travel ke Malang dengan jarak tempuh 89,9 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Naik travel lo ya bayarnya Rp 95.000/orang. Lumayan. Sayangnya ga banyak sih yang bisa dikunjungi di Malang, Cuma sempet makan sama nonton di Malang Town Square (MATOS) karena waktu yang terbatas daaaaan Alun alun Kota Malangnya lagi diperbaiki.



Lanjut aja ke Batu ya. Tujuan wisata di Batu yaitu Alun-alun Kota Batu, Omah Kayu, Batu Night Spectacular (BNS) dan Museum Angkut. Pengennya sih gitu.
Pertama-tama meluncur ke Alun-alun kota batu, bagus ya alun-alun aja ada bianglala-nya. Ada rumah buah, ga terlalu besar sih, tapi cukup. Salah jam juga sii kesininya masih ada matahari, kiraen beneran di batu itu dingin, ternyata panas juga broo..

Lanjut ke tempat jalan jalan kedua, ke Omah Kayu, Omah Kayu ini berada di Gunung Banyak tepatnya di lokasi paralayang Kota Wisata Batu. Lokasinya sekitar 25 km dari Kota Malang, dan cukup dekat dari destinasi wisata lainnya di Kota Batu. Harus bayar masuk ke area Wisata Gunung Banyak Rp 5.000, karcis parker mobil Rp 5.000 daan tiket masuk omah kayu Rp 5.000/orang. 

Omah Kayu atau rumah kayu atau rumah pohon, bisa dibilang gitu karna rumahnya diatas pohon, dari sini bisa liat pemandangan Malang siang hari, bisa nontonin orang paralayang karna disebelah ada spot paralayang, harganya? Lumayan. Rp 350.000, hehe

Malemnya, lanjut maen ke Batu Night Spectacular (BNS) kalo di Jakarta n siang-siang sih namanya Dufan. Tapi kalo mau maen malem-malem BNS tempatnya. Naik wahana n teriak teriak malem-malem, Wahananya banyak juga, tiket masuknya Rp 30.000/ orang, kayanya ini harga tiket khusus 3-5 April 2015deh  tiket masuk ke wahananya ga sama per wahana sekitar Rp 10.000-20.000. Ada puluhan wahana sih, tapi ini beberapa yang aku inget, ada Matador, Sepeda Udara, Lampion Garden, Rumah Kaca, Rumah hantu, Go kart, dll..



Disini ada tempat makannya juga, restonya, namanya Monopoli, dari sini kamu bisa makan sambil ngeliat pemandangan kota Batu, entah mungkin itu se-Malang. Hehe. Lagi di bukit bisa liat lampu-lampu se-kota malang. Tapi malem di Batu adem kok, biarpun abis maen tapi tetep seger.. 

No comments:

Post a Comment