October 14, 2015

Puncak B29 Arjosari, Lumajang


Puncak B29 atau sebenernya kepanjangan dari Puncak Bukit 2900 mdpl atau  sering disebut juga Negeri diatas awan, you name it, terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Perjalanan sebenernya dimulai dari kantor, tapi yaudahlah ya, dibahas dari Lumajang aja, berangkat dari jam 01.30 WIB dengan mobil menuju Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jika sudah masuk kecamatan senduro, sudah cukup banyak papan jalan atau tulisan yang mengarahkan kita ke Puncak B29, tapi memang kalau ga tau jalan ngeri sendiri sih, hehehe
Jalanan dari Lumajang ke pintu gerbang B29 cukup mulus, cukup banyak rumah penduduk. Jika sudah sampai di pintu gerbang B29 kalian akan menemukan banyak sekali orang yang menawarkan ojek untuk mengantar kalian ke Puncak B29.



Jam 02.30 WIB Setelah mencari ojek yang sudah di order, kami akhirnya parkir dan bersiap-siap menuju puncak *kayak AFI, itu lo ajang pencarian bakat, hehe*. Untuk ke Puncak, sebaiknya dan disarankan untuk naik ojek dengan tariff Rp. 50.000,- atau Rp 100.000 PP. Karena jalannya bukan aspal dan bukan tanah biasa.. medannya sulit sekalipun buat tukang ojek yang asli sana, pake motor trail pula, ga sembarang motor juga bisa dipake kesini kalo mau aman.. Katanya sih jalannya akan segera di perbaiki oleh pemerintah setempat.



Setelah 30 menit atau sekitar 5 km *menurut Mas Ir, tukang ojek*. Akhirnya sampai juga di area Puncak B29, dingiiiiiiiiiin.. ada beberapa tenda orang jualan dan ada beberapa tenda pelancong juga.. Ke Puncak tinggal naik sedikit lagii.. Dan taraaaaaa.. Jam 03.00 WIB sudah sampai di puncak, ggiloooo anginnya keras banget.. tapi walaupun gelap dan tanpa bulan, malam itu bertaburan bintang-bintang.. Keren!!

Akhirnya nunggu sunrise deh.. bikin api unggun dari kayu bakar di sekitar Puncak B29.


Nah inii.. setelah sunrise, kita bisa lihat pemandangan dari Puncak B29, ada pemandangan Gunung Semeru, Gunung Bromo, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubies.. walaupun kurang hijau, karena kata Mas Ir lagi, yang bagus itu di Bulan  Maret, lagi hijauu.. 


No comments:

Post a Comment