July 8, 2014

Pilpres 9 Juli #Pilpres9Juli

9 Juli 2014, rakyat Republik Indonesia mengadakan Pesta Demokrasi 5 tahunan yaitu Pemilihan Presiden atau sering di posting dengan #Pilpres9Juli. Pemilihan presiden ini merupakan pemilihan LUBER JURDIL ke-3 dan untuk menentukan Presiden Republik Indonesia ke-7.

Sebelumnya, saya mengikuti pemberitaan-pemberitaan yang ada di televisi, koran maupun media sosial, bahkan sejak dari pemilu legislatif untuk melihat dan meninjau perilaku poitik dan politisi di Indonesia. Sebagai orang yang belum mengerti politik dan belum terjun ke pemerintahan, berita adalah hal yang penting. Berita mengenai visi misi calon, daftar riwayat hidup serta rekam jejak selama menjadi warga Indonesia. Berita tersebut saya tampung, saya pikirkan dan analisis kebenarannya. Saya dapat mencari kebenarannya di internet, berita lain ataupun menunggu hingga adanya klarifikasi di media dari berbagai pihak. 

Kedua pasang calon presiden merupakan orang-orang pilihan masyarakat, yang dipercaya, memiliki pengaruh, memiliki kekuasaan dan mendapat simpati dari masyarakat. Keempat tokoh merupakan inspirasi bagi kaum-kaum muda Indonesia, karena sepak terjangnya di Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. 

Sebagai pemilih muda dan pemilih baru, saya ingin memberikan suara saya kepada satu kandidat terbaik. Yang terbaik dari yang terbaik. Yang akan memenuhi cita-cita bangsa, untuk mewujudkan pemerintahan yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Dan saya yakin para pemilih muda Indonesia akan cukup cerdas menentukan hak pilihnya.

Saya merasa sedih karena banyaknya aksi saling serang, saling lapor diantara kedua kubu. Kampanye hitam yang terjadi diantaranya pemberitaan oleh media televisi yang timpang, adanya majalah obor rakyat dan majalah sapu jagat yang sedang di usut kasusnya oleh pemerintah, trik trik pemberian amplop, serta sederet tindakan yang kurang baik. Namun, saya merasa perlu "angkat jempol" kepada para musisi tanah air yang tberusaha memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

Merupakan kebanggaan bagi saya karna HARI INI saya TELAH berpartisipasi secara langsung terhadap perubahan Indonesia untuk 5 tahun mendatang.  Pilih No. 1 atau No.2 bukan masalah, asal anda menggunakan hak pilih anda secara benar :)

No comments:

Post a Comment