June 12, 2016

Weekend di Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

Lama ya udah ga jalan jalan, udah mulai suka marah2? muka kusut? tandanya kurang piknik, sebelum makin keriput, yuk Let's go.

Walaupun dulu udah pernah ke nusa penida, ternyata masih banyak hidden paradise di Nusa Penida. Dulu udah snorkeling di quicksilver pantai toyapakeh, jalan jalan ke mata air guyangan, crystal bay (mau liat klik disini ) ternyata masih banyak tempat wisata yg belum di datengin..

Di lembongan juga udah ke yellow bridge, dreambeach, gala gala, mangrove (mau baca klik disini )

Tapi dulu ga sempet ke Nusa Ceningan..

Okay, trip kali ini misinya adalaaaah
Pantai Pasih Uug aka broken beach angel billabong, Pasih Uug a.k.a Broken Beach dan Angel Billabong, Manta Point Manta Point, Nusa Lembongan Nusa Lembongan, Nusa Ceningan Nusa Ceningan

Berbekal google map, pengalaman terdahulu dan info dari indonesia.tripcanvas.co.id
Berhasilkah?
Cekidot....

Perjalanan di mulai dari Bali naik kapal Maruti dari Pantai Sanur, tiket cuma bisa dibeli hari H, harga 75.000. Ada banyak kapal kok, bebas mau cari yg mana.. jadwalnya juga banyak..

Sekitar 45 menit di laut, sampe deh di Pantai Toya Pakeh Nusa Penida, ga usah bingung karena banyak ada bapak2 ojek, kemaren kita rental motor vario di Pak Made Kurna 75.000 dari jam 10.00 sampe 17.00.

Sebelum berangkat inget cek bensin n ban motor, penting, soalnya perjalanan nanti sangat menantang guys, dan di nusa penida cuma ada 1 pom bensin, dan belum tentu kamu lewatin untuk ke tempat tujuan kamu, hehe, kemaren cuma beli 1 liter tapi cukup buat seharian.

Nah kalo mau cari boat ke Nusa Lembongan, mau charter juga bisa langsung tanya sama bli blinya, hehe, boatnya 150.000 sampe di yellow brigde nusa lembongan. Udah sore sih ini udah jam 17.00 jadi maunya ke jungutbatu tapi airnya surut katanya. Gpp deh lewat jalir lain, Makasi bli 😀

Dari lembongan ke Sanur boat paling sore jam 5, kemaren pake Sanur Express beli di Jungut Batu harga
75.000 per orang..

Biaya biaya
Sanur - Nusa Penida 75.000/orang
Nusa Penida - Nusa Lembongan 150.000/boat
Nusa Lembongan - Sanur 75.000/orang
Sewa motor Nusa Penida 75.000/motor
Sewa motor Nusa Lembongan 100.000/motor
Hotel D camel Nusa Lembongan 400.000/malam check in jam 11.00 check out jam 10.00


No comments:

Post a Comment