March 27, 2014

Enakan kuliah atau kerja?

Males kuliah, enakan kerja kali ya, ga ada tugas kmpus, ga ketemu dosen killer, dapet uang.. hahaha
dulu sempet juga sih mikir gitu, tapi setelah dijalanin baru tau deh rasanya..

ceritanya, pas skripsian ga bisa ketemu dosen karna dosen domisili di jakarta, hmm setelah insomnia 2 minggu karna ga bisa ketemu dosen, aku putusin buat nerima tawaran temen untuk kerja di bagian administrasi salah satu kantor kontraktor di denpasar.

Excited! antusias banget karna ini pertama kalinya aku kerja, *walaupun sebelumnya pernah magang waktu SMK*, ada hal yang berbeda saat "training" dan "kerja", yaitu tugas dan tanggung jawabnya.
Ada banyak hal yang aku perhatiin disini mulai dari suasana kerja, kebiasaan temen2 n bos, juga sifat-sifatnya. Beradaptasi dengan purchase order, birokrasi, tawar menawar, duduk 9jam di depan komputer, hahaha, pehliiiisss.. mending disuru jingkrak-jingkrak yaaa

Perlahan lahan, ada deh masalah, lupa nyatet orderan, salah input data, panas-panasan stock opname di proyek, orderan telat jadi barang datengnya telat, miss communication orang proyek n kantor, miss communication di kantor sama supplier, wah semuanya bikin aku belajar lebih ekstra, harus kritis, teliti, sigap. Lembur salah satu bentuk tanggung jawab dan loyalitas karyawan, jadi kadang harus lapang dada nih buat ngerjain semuanya. Mungkin ini namanya perjalanan untuk menjadi dewasa.

Enakan kuliah atau kerja?
Menyesal dulu pernah bilang enakan kerja daripada kuliah? hahaha
Semua perjalanan butuh proses.
Hidup bukan mie yang diseduh langsung jadi..

kuliah itu nyenengin, ketemu temen-temen, nongkrong, di tegur dosen.
kerja juga nyenengin, dapet uang, bisa nraktir keluarga pake duit sendiri.

Semua yang kita lakukan adalah proses menuju next level dalam kehidupan,
so, nikmati prosesmu, jadi apa kamu sekarang, jalanin sebaik-baiknya, apa yang kamu lakukan sekarang menentukan jadi apa kamu nanti :)

No comments:

Post a Comment