March 27, 2014

Skripshit atau Skripsweet?

aku lupa skripsian termasuk di daftar resolusi 2013 atau engga, hehe

Skripsian itu apa?

Menurut Wikipedia.org, Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya.

Skripsi itu tergantung gimana kamu melakukannya. Kalo dikerjain dengan senang hati, kamu menyukai apa yang kamu kerjain, penelitianmu adalah materi yang kamu suka, skripsian ga bakal berasa, bimbingan n revisian bisa dijadiin motivasi untuk selalu bangkit, pikirin kalo skripsi ini bukan cuma untuk masa depanmu, tapi juga bentuk tanggung jawab ke ortumu, bayangin gimana bahagianya ortumu liat kamu wisuda :)) *terharu*

bukan mahasiswi yang rajin kuliah, pernah bolos n sering telat, tapi aku tetep berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan apa yang sudah aku mulai. Aku pernah pengen berhenti kuliah, tapi aku sadar "proses" ini harus dilewati biar tujuanku tercapai.

Karna sesungguhnya skripsi bukanlah hal yang menyeramkan. Kamu hanya menetapkan tujuanmu. Memahami skripsi itu seperti air yang mengalir, dalam setiap pertemuan dengan teman satu pembimbing, pertemuan dengan dosen lain, bimbingan dosen, dapet masukan, kritikan, di campakkan dosen,  adalah hal-hal yang membuatmu mengerti jauh lebih dalam tentang apa yang kamu tulis. Dan buatku ini namanya Skripsweet, semua akan indah pada waktunya :)

 

thanks God, thanks to My Super Parent I Gde Made Subagia, SE & Ni Luh Putu Sudiasih, SE and my best partner and best sister in the hole world (Ns) Sintya Widisari for supported me.
I may not be able to give something special to you, but I hope I can make you proud to have a daughter like me. And For all my friends who can't i write one by one..


No comments:

Post a Comment