April 23, 2014

Do Positive and Have Fun


Jadi remaja yang aktif itu menyenangkan selama kamu bisa bawa diri, tau sopan santun, tata krama dan punya prinsip. 

Di denpasar banyak banget ada komunitas-komunitas anak muda yang kreatif, sampe yang profesional. Untuk jadi volunteer atau sukarelawan juga ga susah. Cuma perlu dateng n ikutin kegiatannya. Sebenernya sih sama aja kayak ikut senat atau himpunan di kampus yaa..

Apa jadi volunteer itu Cuma buat orang-orang yang ga punya kerjaan? Apa jadi volunteer itu buang-buang waktu? Apa jadi volunteer bikin kamu ga gaul?

Menurutku sih, jadi bagian dari suatu komunitas itu menyenangkan. Kenapa?  Karena aku jadi kenal banyak orang, belajar sosialisasi, dapet ilmu lagi. Ketemu temen dari berbagai latar belakang bisa bikin kmu lebih mengenal diri kamu. Sama aja sih sama banyak ketemu temen di kampus, bedanya ini orang-orang profesional di bidang masing-masing. Misalnya ikut komunitas broadcast, komikus, fotografi, sosial-kemanusiaan n masih banyak lagi.



Dengan ikut kegiatan ini, manfaatnya aku jadi ga bosen, ga Cuma diem dirumah, ga Cuma ngabisin uang orang tua buat jalan-jalan. Ga terjerumus di pergaulan bebas.
Ibuku sering nanya, “Ra, bisa ga sih sekali-sekali diem dirumah?”, “Rara mau ke serabi bu, mau rapat sama temen-temen, mau jadi panitia ‘bla bla bla’ berangkat dulu ya” hehehe

Aku suka sibuk, aku suka full schedule, jadi aku ga sempet mikir hal yang aneh-aneh, hahahaha tapi, harus tetep inget sama kewajiban sebagai anak, sebagai kakak n sebagai mahasiswa, So, let’s have fun and positive!

No comments:

Post a Comment