August 17, 2014

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 69

Merdekaaaa!!
Akhir minggu ini adalah akhir minggu umur 68 Republik Indonesia. Iya udah tua ya.
Turut berpartisipasi dan bersuka cita merayakan HUT Republik Indonesia ke-69 dengan berbagi bersama Transmania Denpasar, dengan mengadakan acara bertema "Aku Cinta Indonesia" di SDN Bonyoh, Kintamani, Bangli.

Acara berlangsung dari pukul 07.00 - 12.00 WITA.  "Aku Cinta Indonesia" adalah bentuk kreatifitas, semangat kaum muda yang diimplementasikan dalam sebuah acara dilaksanakan yaitu lomba mewarnai untuk kelas 1-3, dan lomba sepeda hias hijau dan lomba sepeda hias merah putih untuk kelas 4-6, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Cara Menggosok Gigi yang Baik dan Benar, serta menyanyikan lagu nasional seperti Hari Merdeka, Garuda Pancasila, Dari Sabang Sampai Merauke, Satu Nusa Satu Bangsa,  hingga lagu daerah Meong Meong dan Curik Curik. 

Acara ini bertujuan untuk memperingati, mensyukuri dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan di masa lalu. Mengingat sebuah konsep dari Soekarno "Jas Merah" (Jangan sekali-kali melupakan sejarah).

Semoga di era kepemimpinan presiden yang baru, akan membuat sejarah baru, menemukan pahlawan-pahlawan yang dapat memperbaiki Republik Indonesia, dan orang baik semakin banyak turun tangan demi memperbaiki dan menyempurnakan pemerintahan di Indonesia dengan penyempurnaan di bidang kesehatan, pendidikan, keamanan, tenaga kerja. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-69.



No comments:

Post a Comment