August 29, 2014

Snorkeling by Quick Silver di Toya Pakeh

at basecamp Quicksilver

Mau snorkeling di nusa penida? gampang. Berangkat dari Pantai Toya Pakeh kita bisa menyewa sebuah jukung yang menampung 9 orang (10 sampai bapak bapaknya), dengan membayar Rp 20.000 per orang kita berangkat dari bibir pantai ke tengah laut, di tengah laut ada bangunan besi-besi, *apasih namanya* tempat istirahat, makan, minjem pelampung. Tempat ini buka dari jam 9-15.00 WITA. Tapi bisa berenang sampai jam 18.00 WITA.


Ditempat ini a.k.a Quicksilver, bisa dibilang bangunan berlantai 3, bagian bawah yaitu air dan ada lambung kapal jadi bisa liat ikan dari bawah sini. Trus di bagian tengah ada meja kursi untuk nyantai, makan dan istirahat, dan dari lantai atas sejauh mata memandang yang terlihat pantai yang luas dan pulau nusa penida.

bagian bawah kapal * hasil editan JUN :) *

Fasilitas darii Quicksilver ini yaitu pelampung yang super banyak *ga bakal kehabisan*, liat ikan dari bawah, tempat luas, toilet kering yang banyak, ada perosotannya juga lo.



Kehidupan Laut Toyapakeh :
Gerombolan ikan- ikan besar, ular mang, lionfish, scorpionfish, butterflyfish, nudibranch, ikan bat, hiu karang, kura-kura dan mola-mola pada musimnya. 


Rincian lengkap Toyapakeh:
Beberapa orang mengatakan jika anda ingin melakukan satu kali diving di Nusa Penida maka Toyapakeh adalah tempatnya. Apa yang membuat situs ini sangat mengesankan adalah pilar besar karang di sekitar 10-15 meter yang membuatnya tampak seperti 'kota bawah air'. Air yang jernih, terumbu karang yang indah dan lokasi yang berupa teluk dapat melindungi anda dari arus kuat yang mengalir menuju ke peairan dalam. Toyapakeh adalah salah satu area diving di Nusa Penida yang mempunyai gorgonians besar dan terumbu karang lunak. Biota laut disini sangat menarik dengan area yang lebih dalam yang terkenal sebagai tempat berkumpulnya ikan pelangi serta terkadang mola-mola.

Peringatan !
Terlepas dari berapa banyakpengalaman anda, penting untuk mendengarkan pemandu yang telah berpengalaman di lokasi ini karena arus di area ini sangat tidak dapat di prediksi.

Sewa Jukung Rp 20.000 per orang

No comments:

Post a Comment