August 29, 2014

Pantai Toya Pakeh Nusa Penida

Toya pakeh adalah salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia.

 
Pantai Toya Pakeh merupakan dermaga bagi kapal speed boat yang berangkat dari sanur.  Jadi bagi yaang mau dijemput atau sewa motor, bisa turun di dermaga ini. Lokasinya aman, tenang dan nyaman. Pantainya cukup bersih. Pemandangan oke!
Dipinggir pantai toya pakeh terdapat banyak pedagang makanan, souvenir, penyewaan motor dan pick up.  Ada hemock  yang nganggur yang bisa dipakai bersantai dan tidur siang *kalau ga diprotes yang punya ya* (tau hemock ga?????)


Toya pakeh adalah tempat yang bagus untuk snorkeling dan diving karena terlindung dari gelombang dan arus. Meskipun saat ini kadang-kadang kuat, biasanya itu bisa dinegosiasikan. Katanya, di Toya Pakeh banyak terdapat ikan Blue trigger di beberapa titik dan dekat Pontoon, biasanya ada banyak Giant Trevally dan Hiu. Karang turun mencapai sekitar 40m dan sangat sehat. Daerah yang dangkal sangat baik untuk snorkeling. Air jernih dengan visibilitas sampai 30m. Biasanya kita bisa menemukan beberapa ikan pelagis besar disini. Berhubung kemarin kita beruntung, jadi kita ga ketemu hiu kok teman-teman :”)

Makasih lho ya buat Dewi n Surya udah jemput akyu di dermaga ini :)

Gimana cara kita snorkeling di Toya Pakeh?
pertama tama, saya kesana dengan teman yang sudah pernah dan sedang KKN di Nusa Penida. Poin 1.
Mereka sudah pernah snorkeling disana. Poin 2 :D
Mereka sudah punya link untuk menyewa jukung. Pon 3. Hahaha

Jadi ceritanya, kita ke warung ibu-ibu di pinggir pantai toya pakeh, pertama tama kita makan nasi campur dulu, laper keleus, trus ngobrol ngobrol sama si Ibu n booking jukung esok hari, setelah nego harga dan deal, ready for tomorrow Quicksilver. Harga dan perjalanan di bahas di edisi Snorkeling :)

No comments:

Post a Comment