August 29, 2014

Jalan jalan Nusa Penida



Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya diantaranya terdapat di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point. Nusa Penida adalah bagian terkecil dari pulau Bali, dimana daerah ini berupa kecamatan yang bernaung di bawah kabupaten Klungkung.




Sebelumnya perkenalkan dulu ceman-ceman perjalanan kali ini (foto bawah, dari kiri bawah) ada Feby, Dewi, Yoka, Diah, Adita, Jun, Chacha, Velly, Rara, Surya Edul, Adi, Eka, Agung, Oka.
Perjalanan menuju nusa penida, bisa melalui 2 jalur, yaitu melalui Padang bay, klungkung dari sini perjalanan menggunakan kapal besar  atau kapal roro, jadi kalian bisa bawa kendaraan motor atau mobil atau truk :p Dari denpasar menuju Padang Bay, sangat gampang, yaitu hanya melewati Jl. By Pass Ida Bagus Mantra, luruuuuuus terus sampai pertigaan Manggis-Padang Bay. Sampe deh. Sedangkan  jalur lain yaitu dari Pantai Sanur dengan menggunakan speed boat, so, ga bisa bawa kendaraan *solusinya adalah nyewa motor di nusa penida, tapi kalau mau bawa helm, bawa dari denpasar ya*. Tau Pantai Sanur kan? Itu lho yang lurusannya Jl. Hang Tuah Renon. Okesip. Berangkaaaaatttt!!

Biaya  melalui Padang Bay (kapal roro) :

Per Motor Rp 40.000

Per Orang Rp 27.300


Biaya melalui Sanur dengan Spead Boat

Per Orang Rp 75.000
Sampai di Nusa penida, pastinya kita nyari penginapan, untuk sekedar naruh barang-barang, soalnya ada yang bawa kasur, lemari sampe dapurnya juga dibawa ke nusa penida, jadi ga mungkin dibawa jalan jalan juga dong ya, mari kita titip di Penginapan Ibu Komang, lokasinya di depan Pura Dalem Ped. Dari Pantai Toya pakeh ya sekitar 15 menit. Penginapan dibandrol dengan harga Rp 70.000 per kamar per hari, bisa diisi 5 orang asal mandinya di Pura dalem Ped, bukan di penginapan, hihi, si ibu mau hemat air yaaa..

*foto di depan penginapan bu komang*

*foto bareng temen sekamar minus surya*


Schedule perjalanan yang singkat namun padat kali di Nusa penida ini adalah
- Toya Pakeh Pantai Toya Pakeh
- Mata Air Guyangan Mata Air Guyangan
- Snorkeling by QuickSilver di Toya Pakeh, Nusa Penida Snorkeling
- Sembahyang di Pura Dalem Ped Pura Dalem Ped
- Chrystal Bay Crystal Bay
 Kebayang ga serunya? :D :D :D

Semua perjalanan Sanur - Nusa Penida - Nusa Lembongan - Nusa Penida - Padang Bay, (3 hari 2 malam) menghabiskan kurang dari Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah). Hemat kan!! :)

No comments:

Post a Comment